Batu akik termahal di dunia

Batu akik termahal di dunia
Berlian Hope
Saat ini urusan batu akik seakan mengalahkan ketenaran artis-artis yang sudah memiliki nama besar dan terkenal sejak lama. Batu akik seolah sudah menjadi pokok perbincangan mulai dari artis terkenal sampai tukang becak dan pedagang kaki lima (pedagang di pingir jalan).

Membicarakan batu akik seakan tak ada habisnya, mereka yang sedang demam batu akik sampai meninggalkan urusan keluarga (jangan sampai yah!), mereka berlomba-lomba menjual, mencari, membeli dan memamerkan barang berhargannya.

Pada kesempatan perdana ini kita akan membahas tentang batu akik termahal yang merupakan tren saat ini dan paling banyak di cari orang. Kita mengetahui banyak jenis batu di sekitar kita namun hanya jenis batu-batu tertentu yang memiliki nilai super tinggi dan memiliki bentuk, warna, dan keindahan lain yang sangat menawan.

Kadang harga batu-batu yang di pamerkan bisa melebihi harga batu emas yang selama ini sudah umum terjadi di masyarakat. Luar biasa, nilai batu akik sepotong kecil saja bisa sampai milyaran hingga triliunan. Wow, harga yang fantastis. Lantas batu-batu mulia apa saja yang memiliki nilai jual termahal tersebut? mari kita lihat di bawah ini:

1. Batu Berlian Hope.

Kita kenal bahwa batu berlian sudah menjadi salah satu benda termahal dunia dan di miliki oleh beberapa kolektor saja, batu berlian bisa di bilang jenis batu akik yang super mewah yang menjadi simbol kemewahan gaya hidup bergengsi tinggi seseorang.

Bayangkan, harga berlian Hope saat ini bisa mencapai sekitar US$250 juta/karat atau sekitar 2,2 Triliun. Wow, sebuah nilai yang lumayan tinggi pada salah satu jenis batu alam. Memang untuk mendapatkan benda batu akik termahal seperti itu tidak mudah, mulai dari penambangan, pengolahan, pemotongan hingga membentuk sebuah batu yang indah di pandang.

Dan juga semakin langka sebuah batu akik maka proses alaminya juga semakin sempurna sehingga di dapatkan bentuk batu yang unik dan menarik, harganya pun juga menarik.

2. Kalung Giok (Jadeite neck lace)

Batu giok sudah sejak lama di kenal orang sebagai salah satu jenis batu yang bernilai tinggi. Batu yang memiliki warna khas hijau ini bukan hanya sebagai perhiasan saja namun juga di percaya menjadi simbol keberuntungan bagi pemakainaya.

Sampai saat ini pun jenis batu ini masih menjadi primadona perburuan utama bagi para pecinta batu mulia. Semakin langka semakin mahal harganya, selama ini di ketahui harga batu giok termahal senilai US$27.440.000 kalung yang memiliki 27 mata giok ini sangat indah dan menakjubkan.

3. Serendibite.

Serendibite termasuk deretan batuan termahal berikutnya, batu ini memiliki kisaran harga US$2.5 juta/karat. Batu ini tergolong sangat langka karena selama ini hanya bisa di temukan di dua lokasi di dunia ini yaitu Sri Lanka dan Birma.

Batu ini memiliki sifat optik hijau kekuningan, hijau kebiruan dan violet. Kekerasan batu ini mencapai 6,5 hingga 7 skala mohs. Wow, luar biasa.

4. Blue Garnet.

Batu mulia bernilai tinggi berikutnya adalah blue garnet. Batu ini sudah sejak lama di kenal orang sebagai salah satu mineral silikat yang memiliki bentuk dan warna yang memukau. Blue garnet sangat langka sehingga bernilai tinggi. Blue garnet memiliki banyak warna seperti merah, ungu, hitam, pink, hijau, kuning, coklat, orange dan biru (Blue garnet).

Batu mulia ini sangat langka dan selama ini masih bisa di temukan di Amerika, Turki dan kualitas yang terbaik adalah dari Madagaskar. Warna batu jenis ini bisa berubah-ubah, harga yang selama ini adalah mencapai US$1,5 juta/karat.

5. Painite.

Batu mulia yang satu ini juga tergolong langka karena sampai sekarang masih belum di temukan kembali sejak pertama di temukan di Myanmar sekitar tahun 1950 oleh seorang merolog inggris.

Batu yang merupakan jenis mineral borat (BO3) ini memiliki jejak vanadium sehingga dapat berubah warna. Harga yang tertera saat ini mencapai US$60.000/karat.

6. Grandidierite.

Sebuah batu permata yang sangat indah dan langka telah di temukan sekitar tahun 1902 di kepulauan Madagaskar. Ada yang menarik pada batu ini yaitu pemberian namanya di kaitkan dengan seseorang yang mempelajari alam Madagaskar saat itu yang bernama Alfred Grandidier (1836-1912). Nah, untuk mengenangnya maka batu mulia ini di beri nama Grandidierite. Harga batu mulia ini mencapai sekitar US$50.000/0,5 karat.

7. Musgravite.

Selanjutnya di temukan batu permata yang bernilai tinggi juga di sebuah pegunungan Australia selatan pada sekitar tahun 1967 dan di namakan musgravite. Batu ini memiliki tingkat kekerasan pada 8-8,5 skala mohs. batu mineral ini sangat langka sehingga pada tahun 2005 sempat di klaim hanya ada 5 buah di muka bumi ini. Harga saat itu sampai pada US$35.000/karat.

8. Black opal.

Batu opal banyak di temukan di Australia dan Indonesia, bahkan Australia mengklaim bahwa negaranya merupakan penghasil batu opal terbesar di dunia. Di Indonesia batu opal biasa di sebut dengan batu kali maya.

Batu opal yang paling mahal adalah black opal, selain warna dan bentuknya bagus juga paling langka di temukan. Harganya sampai pada ribuan dollar Amerika perkaratnya. Nilai tertinggi yang pernah tercapai adalah US$2.355/karat

9. Jeremejevite.

Batu mulia ini pertama kali di temukan di pegunungan Siberia pada tahun 1883. Mineral yang satu ini memiliki tingkat kekerasan 7 skala mohs. Dan memiliki nilai sebesar US$2000/karat

10. Red Beryl Emerald.

Batu mulia yang satu ini memiliki warna yang beraneka ragam, yaitu putih, merah, biru, hijau dan kuning. Dari sekian banyak batu beryl emerald hanya warna merah yang paling langka, sehingga memiliki nilai yang termahal.

Batu jenis ini pertama kali di temukan di pegunungan Utah di Amerika pada tahun 1904 oleh seorang minerolog yang bernama May-nard Bixby, sehinga batu ini juga di kenal dengan nama batu Bixbyte sebagai bentuk penghormatan kepada penemunya. Harga termahal yang pernah singah sekitar US$10.000/karat

Inilah beberapa batu akik termahal di dunia yang menjadi perburuan sampai saat ini. Mungkin karena harga yang sangat mahal maka jarang sekali ada orang yang menggunakan perhiasan dari jenis batu mulia tersebut.


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

1 komentar:

  1. JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
    ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
    BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
    Daftar harga :
    1 0ns ; Rp 500rb
    5.ons Rp.1.250.000
    1.kg Rp 2.500.000
    5 kg Rp 6.000.000
    10 Kg Rp 8.000.000
    15,kg Rp.10,000,000,
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
    *Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
    -Nama Lengkap
    -Alamat lengkap
    -No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
    -Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Wassalam

    BalasHapus