Batu akik kalimaya

Batu akik kalimaya
Kali maya
Batu akik kalimaya banyak di temukan di daerah banten-jawa barat-Indonesia. Batu akik jenis kalimaya ini memang sangat mempesona dan memberikan daya tarik tersendiri bagi mereka yang tertarik dalam dunia batu mulia.

Batu akik kalimaya ini salah satu jenis batu yang sangat di cari oleh pecinta batu mulia, mungkin karena warnanya yang sangat bagus dengan aneka warna yang indah dan bersinar jika terkena sinar cahaya. Batu akik kalimaya umumnya di percaya oleh beberapa orang untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kewibawaan.

Pada kesempatan yang lalu kita telah membahas batu akik kecubung dan batu akik sulaiman. Dan saat ini kita membahas tentang batu akik kalimaya. Batu akik kalimaya biasa di sebut juga dengan black opal, karena keindahan jenis batu asal banten ini tidak heran jika memiliki nilai jual yang sangat tinggi, di jepang batu kalimaya pernah di jadikan sebuah maskawin sebuah pernikahan.
Batu akik kalimaya
Kalimaya susu

Karena memiliki warna yang bercorak aneka ragam dan sangat menarik maka batu kalimaya ini memiliki nama yang beraneka ragam, tergantung dari warna dasar batu tersebut. Karena keindahan batu ini sehingga cocok untuk di pakai sebagai liontin kalung, cincin, anting-anting atau bentuk perhiasan lain, sehingga menambah keanggunan penampilan bagi pemiliknya.

Batu akik kalimaya tidak hanya di temukan di banten saja namun ada beberapa daerah lain di Indonesia yang terdapat batu akik kalimaya antara lain di garut, cirebon dan sebagian kalimantan. Di negara lain pun juga ada namun dengan sebutan yang berbeda, negara-negara tersebut adalah Australia, Saudi Arabia, Afrika dan Brazil.  

Di Indonesia nama-nama batu akik kalimaya beraneka ragam antara lain:

1. Batu kalimaya susu.
2. Batu kalimaya kembang.
3. Batu black opal.
4. Batu black opal solid.
5. Batu kalimaya kristal.
6. Batu kalimaya kristal Tea.
7. Batu kalimaya kristal kopi.
8. Batu kalimaya kristal air kelapa.

Batu kalimaya memiliki nilai jual yang lumayan mahal yang terbaik bisa sampai US$2.500/karat, kekerasan batu mencapai 5.5 sampai pada 5.6 skala mohs. Keunggulan dari batu kalimaya ini adalah kemampuannya untuk merefleksikan beberapa macam warna dalam satu batu.

Bagaimana dengan Anda, tertarik untuk memiliki batu kalimaya?


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar: