Batu akik putih

Batu akik putih
Batu akik putih
Batu akik yang berwarna putih memang banyak jenisnya, namun yang umum di dengar di masyarakat adalah batu akik putih kinyang air. Batu akik jenis ini banyak di buru para kolektor batu akik permata, entah karena keindahanya atau unsur lain yang terdapat pada batu akik kinyang air, saya sendiri kurang berminat pada batu akik kinyang air.

Selain batu akik kinyang air memang berwarna putih namun tidak hanya dominan dengan warna putih saja, ada beberapa batu akik kinyang air yang memiliki sedikit corak warna lain, sehingga memberikan sensasi lain bagi penggemarnya.

Batu putih kinyang air biasa di sebut dengan batu kenanga dan termasuk jenis bebatuan chalcedony. Konon katanya batu jenis ini memberikan ketenangan dan ketentraman bagi pemakainya atau pemiliknya.  Batu akik putih atau kinyang air memiliki jenis warna lain seperti warna kuning campur orange.

Batu akik putih beda dengan batu akik pada umumnya seperti batu akik kecubung, batu akik sulaiman, batu akik zamrud dan yang lainya. Jenis batu ini lebih banyak mengandung air dan memiliki tingkat kekerasan yang lumayan tinggi 5 hingga 6 skala mohs, batu kenanga yang memiliki tingkat kekerasan 6 skala mohs terbagi menjadi 3 bagian yaitu:

1. Pamor collono atau halus.
2. Air widuri.
3. Pamor sulaiman.

Sementara batu kinyang air sendiri di bagi menjadi beberapa bagian yaitu:

1. Batu akik kinyang air laut.
2. Batu akik kinyang air pelangi.
3. Batu akik kinyang es.
4. Batu akik kinyang asap.
5. Batu akik kinyang embun.
6. Batu akik kinyang emas.

Batu akik putih ini bukan termasuk batu mulia namun batu akik biasa yang memiliki keindahan yang bagus dan banyak juga para kolektor yang memilikinya.

Jika di lihat dari manfaat secara psikologis dari batu kinyang air putih ini, sebenarnya sangat relatif tergantung dari mereka yang mempercayainya. Batu kinyang air putih ini konon bisa untuk meningkatkan kewibawaan dan kepercayaan diri yang tinggi.


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar: