Cincin batu akik

Cincin batu akik
Cincin akik
Cincin batu akik saat ini sudah menjadi tren dan berita populer di dunia khususnya di Indonesia. Cincin batu akik memang banyak ragamnya dan memiliki bentuk serta warna yang beraneka ragam, hal itu menambah kekayaan keindahan batu akik.

Para pecinta cincin batu akik banyak sekali mulai dari orang kampung biasa sampai pada level selebritis dan pejabat negara. Wow, nama cincin batu akik melambung tinggi setelah ikan arwana, ikan laohan dan bunga gelombang cinta.

Banyaknya penggemar cincin batu akik tersebut juga mengundang kerawanan tersendiri bagi mereka, kadang ada penjual yang mengatakan bahwa batu akik miliknya adalah yang terbaik namun ternyata setelah di cek kebenarannya adalah palsu dan bukan jenis batu.

Bagi Anda penggemar cincin batu akik berhati-hatilah dengan pedagang nakal yang hanya memikirkan keuntungan lebih tanpa memperhatikan hak-hak konsumen. Cek kebenarannya sebelum membeli apakah cincin batu akik yang akan Anda beli memang benar-benar batu atau bukan.

Gunakan alat pendeteksi yang akurat dan hindari mendapatkan cincin batu akik yang katanya bagus namun cara mendapatkanya dengan harga murah. Biasanya cincin batu akik yang asli dan bagus memang memiliki harga jual yang lumayan tinggi, hal ini di tentukan karena keunikan, kelangkaan dan proses membentuknya untuk menjadi sebuah permata yang tidak gampang dan memerlukan ketelitian yang tingi, sehingga di dapatkan bentuk atau model batu akik yang unik dan sangat menarik.

Berikut ini setidaknya yang harus Anda lakukan saat akan membeli cincin batu akik.

1. Kenali karakter jenis batu akik yang akan Anda beli, karena hal ini kan menghindarkan Anda dari tipu-tipu orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya mementingkan keuntungan mereka sendiri saja.

2. Batu akik yang asli memiliki warna dan urat yang jelas dan tegas karena itu adalah salah satu pertanda kualitas batu yang sebenarnya, maka tidak rugi jika Anda berinvestasi untuk mendapatkannya.

3. Gunakan alat untuk mendeteksi keaslian batu akik, seperti diamond selector II, tester batu akik atau alat lain yang serupa.

4. Perhatikan juga hasil potongan batu akik tersebut, jika memang menggunakan tehnik yang baik dan benar akan di dapatkan hasil potongan yang halus, rapi dan bagus.

5. Warna, kecerahan dan kejernihan batu pilihan Anda juga perlu untuk di perhatikan, memang ada beberapa batu akik yang memiliki tingkat warna atau kecerahan yang kurang namun hal ini bukan berarti palsu tapi karena proses alami yang sempurna, namun dengan menggunakan alat pendeteksi karakter batu permata bisa di pastikan bahwa itu adalah batu akik yang asli.

6. Perhatikan juga ukuran dan berat batu akik yang akan Anda beli. Beberapa batu akik seperti bacan mengandung bahan logam di dalamnya sehingga mempengaruhi berat batu akik tersebut. Bedakan juga batu akik palsu yang terbuat dari zat lain seperti contoh kaca atau bahan lain yang serupa.

Setidaknya itulah yang harus di perhatikan saat Anda akan membeli sebuah cincin batu akik atau permata lain yang menggunakan batu akik. Meskipun saat ini fenomena batu akik menjadi populer namun kewaspadaan untuk mendapatkan batu akik tetap menjadi langkah yang harus kita perhatikan, agar kita terhindar dari perbuatan mereka yang tidak bertanggung jawab.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar: