Macam macam batu akik

Macam macam batu akikBatu akik yang beredar di beberapa daerah Indonesia sangat banyak sekali begitu pula di negara lain. Masing-masing memiliki karakter ciri khas dan kekerasan yang sangat beragam.

Akhir-akhir ini fenomena batu akik yang selalu berkaitan dengan dunia mistis dan supranatural perlahan bergeser menjadi suatu tren baru dan juga gaya hidup yang memperindah pemiliknya.

Batu akik yang beredar juga memiliki harga jual yang beraneka ragam mulai dari harga pasaran sampai dengan harga yang melambung tingi, entah karena warna, bentuk, keunikan atau alasan lain yang dapat memberikan nilai jual yang sangat tingi. Para kolektor dan pecinta batu akik pun juga semakin banyak.

Berikut ini macam macam batu akik yang sedang populer:

1.  Batu akik bacan.
2.  Batu akik kalimaya.
3.  Batu akik pirus.
4.  Batu akik bulu macan.
5.  Batu akik giok.
6.  Batu akik klawing.
7.  Batu akik panca warna.
8.  Batu akik kecubung.
9.  Batu akik cempaka lavender.
10. Batu akik sarang tawon.
11. Batu akik spritus.
12. Batu akik natural gold.
13. Batu akik badar besi.
14. Batu akik anggur api.
15. Batu akik red rafflesia.
16. Batu akik sisik naga.
17. Batu akik pirus besi.
18. Batu akik giok lumut aceh.
19. Batu akik bio solar aceh.
20. Batu akik pictorial agate.
21. Batu akik gingang lukulo.
22. Batu akik sungai dareh.
23. Batu akik darah.
24. Batu akik putih.
25. Batu akik sulaiman.
27. Batu akik zamrud.

Dan mungkin masih ada banyak lagi yang lain, pembaca bisa menambahkan di kolom komentar di bawah postingan.

Sebenarnya batu akik ini terbentuk melalui proses geologi, sama pada semua batuan namun melalui tingkat diferensiasi yang berbeda-beda mulai dari metamorfosa, magma ataupun melalui sedimentasi. Beda dengan batu intan. Batu akik terbentuk saat larutan hidrotermal mulai mendingin karena cuaca atau semakin dekatnya dengan permukaan bumi.

Gumpalan-gumpalan batuan ini mengisi celah atau pori-pori bumi serta dengan adanya fosil dari tumbuhan dan hewan sehingga semakin keras dan membatu. Batuan akik tersebut terbentuk oleh tudung-tudung silika atau larutan hidrotermal yang membek. Batua kik banyak terdapat di daerah pegunungan, sungai, pantai atau di dalam tanah.

Untuk di Indonesia batu akik sangatlah beragam, Indonesia kaya dengan batu akik yang sangat indah-indah, oleh karena itu masih banyak di butuhkan tangan tangan terampil dalam memoles dan mengali semua potensi dari batu akik Indonesia.

Sementara batu akik yang terdapat di negara lain juga tidak kalah indah seperti dari Afrika, Brazil, Amerika serikat, Saudi arabia dan Australia. Batu akik yang terdapat di sana memiliki tingkat kekerasan yang berbeda pula dan cenderung lebih di minati dari pada di Indonesia. Oleh karena itu masih di butuhkan banyak penggalian dan olahan yang lebih mendalam.


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

1 komentar:

  1. Info menarik. Saat ini, Batu akik menjadi Perhiasan yang digemari oleh banyak orang. Jika kamu tertarik untuk melihat model perhiasan terbaru, silakan Anda KLIK DISINI>>Perhiasan. Jika kamu ingin membuat kalung nama, silakan kamu KLIK DISINI>>Kalung Nama.

    BalasHapus