Batu akik yg dipakai presiden Indonesia

Batu akik yg dipakai presiden IndonesiaBatu akik yg di pakai presiden indonesia - Mengikuti perkembangan berita tentang batu akik saat ini tampaknya mulai meredup. Akankah fenomena batu akik mulai pudar? padahal belum lama ini nama batu akik sangat melambung tinggi dan populer di telinga kita.

Memang kecintaan terhadap batu akik merupakan hak asasi masing - masing orang, tetapi bagi saya batu akik adalah barang unik dan indah, saya pun juga menyukainya.

Batu akik yang sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu itu namanya mulai merangkak naik saat ada pemberitaan di media televisi tentang beberapa pejabat negara, pejabat pemerintahan, TNI, Polri, kalangan artis dan lapisan masyarakat lain banyak yang memakai batu akik sebagai perhiasan pribadi seperti cincin batu akik atau kalung dengan liontin, gelang dan masih banyak lagi.

Keberadaan batu akik memang tidak pandang bulu, suku, ras, agama atau golongan, mulai dari kalangan atas sampai dengan kalangan bawah, rakyat jelata hingga anak - anak. Batu akik yang di jual di toko - toko besar dengan harga yang fantastis hingga yang di jual di pingir jalan dengan harga pasaran, semua ada...

Konon katanya, presiden Indonesia juga pernah menggunakan cincin akik yang menawan dan indah sekali. Mulai dari Soekarno hingga Joko Widodo.

Berikut ini di tampilkan beberapa batu akik yang pernah di pakai presiden Indonesia dan bahkan ada yang sampai saat ini masih menggunakanya. Mari kita ketahui bersama.

1. Presiden Soekarno (Batu akik merah delima).

Semasa Soekarna masih berkuasa dan menjabat sebagai kepala negara, beliau mengenakan sebuah cincin yang terbuat dari batu merah delima atau yang biasa di sebut batu Ruby yang masih satu golongan dengan jenis batu safir dan sederajad dengan zamrud serta di bawah setingkat dengan batu intan.

Batu merah delima Soekarno sangat bagus dan memiliki tingkat kekerasan sekitar 9.0 Skala Mohs. Sementara intan yang indah memiliki tingkat kekerasan 10.0 Mohs. Menurut beberapa ahli batu mulia, mengatakan bahwa batu akik merah delima memiliki aura positif yang sangat dalam, sehingga mempengaruhi orang yang memilikinya.

Presiden Soekarno sangat cocok dengan memakai batu tersebut sehingga beliau bisa memimpin Indonesia dengan jiwa besar, bijaksana dan adil.

2. Mustika Ruby Presiden Suharto.

Seperti Soekarno, presiden Suharto juga mengenakan batu akik mulia yaitu Ruby. Konon nama ruby di ambil dari bahasa latin yaitu "ruber" yang berarti "merah". Batu ruby yang di kenakan presiden Soeharto sangat bagus dan di percaya memberikan kekuatan magis positif bagi pemiliknya presiden Suharto mampu memimpin negeri ini dengan sangat lama, sekitar 32 Tahun.

Batu ruby semakin tinggi tingkat kekerasanya maka semakin bernilai harganya juga warna atau penampilannya semakin jelas dan indah sekali. Batu ruby konon banyak di temukan di negara Myanmar.

Beberapa orang mempercayai bahwa batu mustika ruby bermanfaat untuk dunia kesehatan seperti membantu kesehatan tentang kesuburan dan menghilangkan impoten, membantu meningkatkan regenerasi sel dan memperlancar peredaran darah di dalam tubuh sehingga membantu proses metabolisme. Mengaktifkan cakra jantung dan menstabilkan tekanan darah sehingga berdampak pada kestabilan emosional pemiliknya.

3. Presiden Habibie dengan cincin blood diamondnya.

Blood diamond atau biasa kita menyebutnya intan merah, adalah salah satu batu mulia yang sangat jarang di miliki oleh orang karena tingkat keunikan dan harganya yang fantastis, di Afrika blood diamond selalu berkaitan dengan isu politik.

Tingkat kekerasan batu blood diamond sangat tinggi 10,0 hingga 10,5 skala Mohs, batu yang sangat indah dan menawan. Batu ini yang selalu terkait dengan isu politik dan permasalahan organisasi politik di Afrika maka di namakan blood diamond.

Batu blood diamond yang sangat indah sebagai simbol cinta. Batu ini oleh orang tertentu juga di percayai sebagai batu spiritual sejak zaman dahulu. Batu ini di percaya bisa meningkatkan ketajaman penglihatan batin, merangsang kreatifitas dan kecerdasan dan keyakinan diri. Tidak heran pemilik batu ini bisa lebih tenang dan percaya diri dalam menghadapi setiap konflik kehidupan.

4. Zamrud milik Gus Dur.

Batu zamrud yang selalu berwarna hijau ini memiliki tingkat kekerasan yang beragam sama dengan batu akik yang lain, semakin tinggi tingkat kekerasanya semakin mahal harganya.

Presiden Gus Dur di kabarkan pernah memiliki batu zamrud. Batu akik zamrud atau dengan kata lain Emerald yang satu golongan dengan batu Beryl. Konon batu ini pertama kali di tambang di Mesir sekita 1500 SM.

Pada sekitar Abad 14 dua negara yaitu Austria dan India pernah melakukan penambangan dan berhasil menemukan batu ini. Batu zamrud atau Emerald ini juga terdapat di beberapa negara lain seperti Afrika selatan, Amerika, Madagaskar dan Australia.

Menurut para pecinta batu mulia batu akik zamrud memiliki kasiat yang bagus bagi pemiliknya, batu zamrud di percaya dapat meningkatkan kecerdasan dan kepercayaan diri sehingga banyak di buru oleh pecinta batu mulia. Para pengusaha juga ada yang mempercayai bahwa dengan memakai batu akik zamrud maka keberuntungan akan selalu meyertai, juga bagi ibu yang sedang hamil di sarankan untuk memakai batu akik zamrud demi kelancaran proses persalinannya nanti.

5 Black Shapphire Megawati Soekarno Putri.

Presiden wanita pertama Indonesia ini di kabarkan juga memiliki batu akik yaitu jenis Black Shapphire. Batu akik yang sangat cantik ini di dominasi oleh warna biru yang tajam namun juga terdapat beberapa varian seperti hitam, kuning, hijau dan semu abu - abu serta ada yang terdapat motif atau gambar seperti bintang di permukaannya.

Ciri batu shapphire ini biasanya bisa berubah warna jika terkena cahaya, batu ini terdapat di beberapa daerah lain seperti di Madagaskar, Thailand, Srilangka, Tiongkok juga terdapat di beberapa tempat di Australia.

Batu akik Shapphire di percaya oleh sebagian orang pecinta batu akik sebagai penjernih pikiran, ketenangan, kedamaian, kebahagiaan dan meningkatkan motivasi dan orientasi tujuan hidup serta di percaya dapat meningkatkan hubungan asmara.

6. Batu bacan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain batu akik sungai dareh dan biduri (mata kucing) krisoberil yang memiliki kekerasan sekitar 8,5 mohs, presiden kita yang satu ini juga memiliki batu akik bacan yang sangat indah.

Batu akik bacan yang di pakai presiden SBY ini berwarna hijau tajam dan saat itu nama batu akik bacan melambung tinggi bak nama seorang presiden, harganya pun juga semakin mahal.

Batu akik bacan yang asli itu memang jarang di miliki orang, keunikan dan keindahan batu tersebut mempercantik pemakainya, sehinga menambah kepercayaan diri dan keyakinan diri saat menghadapi setiap problema hidup. Warna hijau batu bacan di percaya semakin lama semakin tajam dan berubah toska bening, bintik hitam di dalam batu tersebut timbul dengan sendirinya seolah batu tersebut hidup.

Batu bacan ini di percaya oleh sebagian orang memiliki aura positif yang dapat meredam emosi dan menyerap aura jahat dari sekitar pemakainaya.

7. Batu akik Sulaiman badar presiden Joko widodo.

Presiden Joko widodo juga memakai sebuah cincin batu akik yang bernama batu akik Sulaiman badar atau batu giok batik yang berasal dari Samar kilang - Aceh.

Seperti kita ketahui bahwa presiden kita yang satu ini pernah menetap hidup dan bekerja di daerah bener meriah - Aceh. Saat itulah beliau mendapatkan batu cincin ini dan di miliki sampai sekarang.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semua dan tetap melambungkan nama batu akik Indonesia di mata dunia. Karena kita ketahui bahwa batu akik yang kita miliki tidak kalah hebat dan indah dari batu akik yang ada di daerah lain di dunia ini.
Source article: Here.
 

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

2 comments:

  1. Wah menarik sekali ulasannya..salam kenal gan dari http://www.akiktop.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok Gan, salam kenal juga dari kami, terima kasih sudah berkunjung

      Delete